Pengumuman Beasiswa PPA UNPAB Tahun 2017

Diposting pada: 04 Mei 2017, Oleh : Aini, Kategori: Universitas, Hits: 5601

PENGUMUMAN

Nomor : 5952/13/R/2017

 

Diberitahukan kepada mahasiswa Unpab (kecuali mahasiswa Fak. Agama Islam/ dalam naungan Kopertais Wilayah IX), sehubungan dengan alokasi Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sebanyak 131 (seratus tiga puluh satu) orang untuk Unpab pada Tahun 2017 dan Beasiswa ini berlaku bagi PTS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (dalam naungan Kopertis Wilayah I Sumut), maka bersama ini kami sampaikan sebagai berikut :

A. Jadwal

  1. Pendaftaran Online                                        :  03 Mei 2017 mulai pukul 15.00 Wib
  2. Penutupan pendaftaran  Online                       :  11 Mei 2017 pukul 23.59 Wib
  3. Pengumpulan/penyerahan Berkas ke Fakultas  :   05 s/d 12 Mei 2017 pukul 18.00 Wib
  4. Seleksi berkas                                              :  13 s.d 15 Mei 2017
  5. Penyerahan berkas ke bid. kemahasiswaan      :  16 Mei 2017
  6. Verifikasi Berkas                                            :  17 Mei 2017
  7. Validasi rekening BRI ke kantor BRI                 :  18 Mei 2017
  8. Pengumuman                                                :  20 Mei 2017
  9. Pengiriman berkas ke Kopertis Wilayah I          :  22 Mei 2017

 (laman pendaftaran online : beasiswa.pancabudi.ac.id)

 (download berkas beasiswa : DOWNLOAD)

 

 B. Persyaratan

  1. Memilik Prestasi Akademik yang baik, minimal Indeks Prestasi Kumulatif  3,00
  2. Tidak sedang menjalani cuti kuliah
  3. Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester VI untuk program Sarjana dan Minimal telah duduk di semester II dan maksimal duduk disemester IV untuk program Diploma Tiga.
  4. Memiliki prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler pada tingkat Nasional, Regional maupun Internasional.
  5. Tidak menerima beasiswa dari pihak manapun pada tahun 2017
  6. Pernah mengikuti pelatihan softskill yang diselenggarakan SAC (jika ada dibuktikan dengan sertifikat)
  7. Aktif dalam kegiatan Fakultas dan Universitas (dibuktikan dengan sertifikat kepanitiaan jika ada)

C. Kelengkapan Berkas

  1. Surat Permohonan ditujukan kepada Rektor Unpab
  2. Surat Keterangan  dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (R III) berisi tentang :

a. Calon penerima adalah mahasiswa yang masih aktif, dalam jenjang pendidikan Diploma/S1

b. Calon penerima adalah mahasiswa yang sudah duduk pada semester II - VI untuk S1 dan             semester II - IV untuk Diploma Tiga.

  1. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan KTP yang masih berlaku
  2. Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS) semester satu sampai dengan semester genap  T.A 2016/2017 dan dilegalisir.
  3. Kartu Kemajuan Mahasiswa (KKM) sementara atau Salinan nilai yang menunjukkan IPK mahasiswa yang disyahkan oleh pimpinan Fakultas.
  1. Fotocopy piagam atau bukti prestasi ko-kurikuler/ekstra kurikuler pada tingkat Nasional, Regional maupun Internasional dan pelatihan softskill yang diselenggarakan SAC (bila ada).
  2. Surat Pernyataan mahasiswa tidak menerima beasiswa/bantuan  biaya pendidikan dari sumber lain yang diketahui oleh pimpinan perguruan tinggi Bidang Kemahasiswaan (R III).
  3. Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/ Ka. prodi (kop surat dapat dicopy dimasing-masing fakultas).
  4. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  5. Surat Keterangan Penghasilan orang tua dari Instansi tempat bekerja (bagi orang tua yang bekerja pada instansi) atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai 6000 bagi yang berwirausaha atau lainnya.
  6. Fotocopy Rekening Bank  Rakyat Indonesia (BRI) atas nama mahasiswa yang bersangkutan dan dipastikan aktif 12 (dua belas) bulan kedepan serta pengisian identitas harus disesuaikan dengan nama yang tertera direkening mahasiswa.
  7. Berkas dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan kedalam Map berwarna Merah dengan mengurutkan pemberkasan mulai point 1 s/d point 11 serta pada halaman depan map agar mencantumkan : Nama, N.P.M, Prodi, Fakultas dan No Handphone (HP) yang aktif saat verifikasi data khususnya.
  8. Untuk point 1, 2, 7, 8 dan 10 mengikuti format yang disediakan, diketik ulang (tidak tulis tangan) dan ditandatangani oleh mahasiswa serta untuk tandatangan Rektor III dan Dekan akan ditandatangani bagi mahasiswa yang lulus seleksi.

                                                                                                                 


Berita Lainnya